Kamis, 06 November 2014

Pelajaran IPA (04.11.2014)

Gambar Cumi-cumi dan Siput
#SM3T - Nurmiati, S. Pd 
#SD Inpres Isaima
#Kelas5
#IPA
#Kurulu - Jayawijaya - Papua

04.11.2014


Hewan dan caranya membela diri dari musuh/pemangsa.

Yang kami pelajari hari ini ada 10 hewan. Diantaranya Cicak, siput, kepiting, cumi-cumi, landak, kerbau, singung, bunglon, belalang ranting, belut listrik.

Saya membuat tabel yang terdiri dari nomor, nama hewan, dan cara melindungi diri. Lalu, saya menggambarkan 2 hewan. Siput hewan yang sering mereka lihat sedangkan cumi-cumi saya gambar karena mereka tidak pernah melihat hewan itu.

Mereka boleh bertanya, boleh menggambar hewan lain yang mereka ketahui. Mereka harus memberi keterangan tentang gambar, minimal 3 keterangan setiap gambar. Contohnya menggambar siput minimal memberi keterangan cangkang, badan, mata.

Mereka maju satu persatu menjelaskan kembali, tentang hewan yang mereka gambar. Jika tidak ada pertanyaan dari teman, siswa boleh mengumpulkan pekerjaannya dan duduk kembali.

Setelah semua mengumpulkan. Saya mengingatkan kembali tentang belajaran dengan bertanya kepada mereka, menguci apakah mereka ingat.

Dan hewan lain yang belum pernah mereka lihat akan saya perlihatkan gambar/foto hewan pada pertemuan berikutnya, di mana mereka bisa bertanya apa saja pada saya yang berhubungan dengan gambar.

---pelajaran selanjutnya hari ini. Bahasa Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar